Assalamu'alaikum Wr. Wb. -------- Selamat Datang di Blog Alumni MAN Mojosari-Mojokerto ------- Bertindak Untuk Berarti ------- Kalau anda juga Alumni atau siapa saja yang punya keterkaitan dengan Almamater MAN Mojosari, diharapkan anda juga dapat memberikan arti di blog ini. Terima kasih. ------- Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ngaji YUK !

11 Des 2009

Gara-gara Berjenggot, Petinju Dilarang Tanding

Gara-gara Berjenggot, Petinju Dilarang Tanding - Petinju muda berbakat asal Inggris, Mohammamed Patel, harus menelan kecewa. Gara-gara beragama Islam dan membiarkan jenggotnya tumbuh, dia dilarang bertanding. Saat ini, dia sedang berpikir untuk mengakhiri karirnya di dunia olah raga.

Seperti dilaporkan situs Bolton News edisi Selasa 8 Desember, pekan ini dia semestinya tampil di depan 300 penonton yang hadir dalam acara rutin bertajuk Bolton Lads and Girl's Club Annual Boxing Night. Tiba-tiba panitia melarangnya bertanding kecuali Patel bersedia membersihkan jenggotnya.

"Saya tidak tau harus berkata apa. Saat melihat aturan pertandingan, mestinya saya bisa ikut," ujar dia. Aturan pertandingan asosiasi tinju amatir Inggris, ABAE, hanya menyebutkan bahwa petinju harus cukur bersih demi alasan kesehatan dan keamanan. Tapi di situ sama sekali tidak termuat pasal soal agama.

Hal ini pun menjadikan ulama dari Bolton Council of Mosque (BCOM), Inayat Omarji, terkejut. Dia berjanji untuk berupaya menjadikan larangan tersebut berubah. Kalau persoalan jenggot dan agama dijadikan masalah dalam dunia tinju, dia menilai, kondisi itu bakal menjadi masalah. irf (republika.co.id )

Katanya negara demokrasi dan menghargai HAM, tapi nyatanya ....???!

1 komentar:

  1. mang gak boleh, itu bisa membahayakan petinju itu sendiri, bisa robek kulit muka nya jika bergesekan dengan sarung tangan tinju. petinju gondrong juga dak boleh

    BalasHapus

Tulisan Terkait

The best viewed on Mozilla Firefox : Blog ini akan tampil sempurnya jika dibuka di Mozilla Firefox